Kepala Desa Muntai Pimpin Upacara HUT RI yang digelar secara Terbatas dan Sederhana.

HUT RI 2021

Kepala Desa Muntai Pimpin Upacara HUT RI yang digelar secara Terbatas dan Sederhana.

Kamis,19 Agustus 2021 - 11:19:am WIB | Oleh: Administrator


Pemdes Muntai, Upacara peringatan detik-detik memperingati Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia dalam Rangka Ulang Tahun HUT RI yang ke 76 di Halaman Sekolah Dasar Negeri 4 Bantan yang beralamat di Jl. H.ali Rt.001 Rw.001 Dusun Mekar Sari Desa Muntai. Selasa (17-8-2021)

mengingat masa pandemi belum berakhir, upacara ini sama dilakukan seperti tahun yang lalu yang dilakukan secara terbatas, dan menerapkan Protokol Kesehatan Secara Ketat, Baik mencuci tangan, menggunakan Hensanitaizer, Menngunakan Masker, Menjaga Jarak dan Tidak melakukan kerumunan setelah selesai melaksanakan Upacara.

pada peringatan HUT RI tahun ini, Upacara dihadiri oleh undangan yang terbatas yang mengikutinya, dan tidak melibatkan seluruh siswa siswi dan masyarakat. Yang hadir dalam mengikuti upacara ini yaitu hanya, Perangkat Desa Muntai, Ketua Rt, Rw se Desa Muntai, Majlis Guru, Kukerta Unri, stain, BPD, Lpm, Murid Berprestasi yang jumlahnya Terbatas, pejuang kampung yang juga terbatas, LAM, Navigasi, Bumdes , Ued SP, dan Polmas Linmas.

Hal Tersebut dilakukan untuk lebih mengutamakan kesehatan dan keselamatan masyarakat karena Pandemi Covid-19 yang masih melanda Negeri ini.

Kepala Desa Muhammad Nurin bertindak selaku Pimpinan Upacara dengan menggunakan pakaian dinas berwarna Putih lengkap, upacara ini juga dihadiri oleh Sekretaris Desa Muntai Arwin yang didampingi seluruh perangkat Desa Muntai, dan yang bertindak sebagai Komadan Upacara yaitu, dari anggota Linmas "Margono" yang pada hari itu menggunakan Pakaian dinasnya Lengkap.

Upacara memperingati kemerdekaan indonesia dimulai dari Jam 08.00 sampai selesai, yang ditandai dengan penaikan bendera Merah Putih.

setelah itu dilanjutksan dengan pembacaan Naskah PROKLAMASI yang dibaca langsung Oleh Kepala Desa Muntai, setelah pembacaan Naskah dilanjutkan pembacaan Undang- undang Dasar yang di Bacakan Sekretaris BPD Bpk Herman, dan pembacaan DOA dilakukan Oleh Ketua Lam Bpk Nurhusni, serta yang bertindak sebagai Pembawa Acara dari Kukerta unri  Nadia. 

Selanjutnya dilakukan Pengibaran Bendera Merah Putih yang dilakukan Oleh tim Pasukan Pengibar sang saka (Paskibraka) Upacara kemerdekaan Republik indonesia. Manisya Sahira yang merupakan perwakilan dari Sekolah Aliah Darul Aiman bertugas sebagai Ketua Regu dalam kegiatan Upacara ini yang di dampingi Oleh kedua rekanya yaitu Elsa dan Ain, mereka bertiga bertugas sebagai Pengibar Bendera Merah Putih, sedangkan Zakia perwakilan dari Sekolah SMPN 8 Bantan bertugas sebagai pembawa bendera Merah putih yang di terima dari Kepala Desa Muntai. dan Pada tahun ini Proses pengibaran bendera hanya dilakukan Oleh 8 orang yang diwakili dari setiap Sekolahnya Masing- masing yaitu :

1. Manisya Sahira dari MA Darul Aiman 

2. Elsa dari MA Darul Aiman

3. Muhammad Farsyah Ramadhon dari MTS AL-Irsyadiah

4. Elvira Susri Aina dari MTS AL-Irsyadiah

5. Suci Sahina dari MTS Darul Aiman.

6. Zakiatul Adawiyah dari SMP N 8 Bantan.

7. Nur Hayani dari SMP N 8 Bantan

8. Husnul Hadi dari SMP N 8 Bantan.

Pada tahun ini Upacara memperingati Detik-detik Proklmasi juga yang bertugas sebagai Regu penyayi / kur yang dilakukan Oleh Perwakilan Murid-murid Siswa dan Siswi perwakilan Sekolah SMP N 8 Bantan yang berjumlah 17 Orang, dan sebagai pemipin /Dirjen oleh Kukerta UNRI Kakak Yani.

"Alhamdulilah pada upacara ini dilakukan dengan sangat Khidamat, bahkan sukses, apalagi dalam penerapan Protokol Kesehatan, semoga pada tahun depan pandemi Covid-19 cepat berakhir dan dapat  melakukan upacara dengan lebih meriah lagi. Tutur Ketua Pelaksana Kegiatan "Zulbi". 

 

(Selamat Ulang Tahun Negeriku, semoga pandemi ini Cepat Berakhir) "Muhammad Ricky"

Tulis Komentar

img