KEPALA DESA MUNTAI RESMI MELANTIK KETUA RW & RT PRIODE 2023-2026

PELANTIKAN RT RW 2023

KEPALA DESA MUNTAI RESMI MELANTIK KETUA RW & RT PRIODE 2023-2026

Senin,06 Februari 2023 - 10:00:am WIB | Oleh: Administrator


PELANTIKAN KETUA RW dan RT DESA MUNTAI

Pengurus Rukun Warga (RW) dan Rukun Tetangga (RT)  Desa Muntai masa bhakti 2023-2026 dilantik dan dikukuhkan. Pengukuhan  6 ketua RW dan 4 ketua RT dari Empat Dusun di Desa Muntai ,Dusun Mekar Sari (RW 1, RT 1), Dusun Tua (RW 2, RT 1), Dusun Pusaka (RW 3, RT 1), dan Dusun Permata (RT 1) ini dilaksanakan, Senin Pagi  (06/02/22), bertempat di Halaman Kantor Desa Muntai. 

            Pengukuhan dan pelantikan ketua RT dan RW  dilakukan secara Serentak  oleh  Kepala Desa Muhammad Nurin di dampingi Pak Zulbi selaku Kasi Pemerintahan. Kegiatan Pelantikan ini dilakukan Sehabis Upacara Apel Senin Pagi.

            Kepala Desa Muntai,  Muhammad Nurin, dalam sambutannya mengajak para pengurus RT dan RW  untuk menyejahterakan masyarakat di wilayahnya. Nurin  meminta agar RT/RW  terus menjalin kerjasama yang baik diantara sesama pengurus dan antara pengurus dengan warga, serta terus berkoordinasi dengan Desa dan Kepala Dusun Wilayahnya Masing-masing. Dirinya  berharap para pengurus RT dan RW menjadi perpanjangan tangan dari Pemdes  untuk menyampaikan program  - program pemerintah yang berkaitan dengan pembangunan  fisik  maupun non fisik kepada warganya.

            Menurut Kades pekerjaan menjadi RT/ RW yang akan merukunkan tetangga dan warga bukanlah sebuah pekerjaan mudah. "Terkadang banyak hujatan yang diterima ketimbang pujian. Apalagi yang berhubungan dengan pendanaan dan Bantuan. Kalau tidak didata pasti RT / RW-nya akan dihujat warga. Menjaga  warga memang sulit. Tetapi karena sudah dipilih dan dipercaya warga, ini menjadi sebuah amanah yang harus diemban," ujar Muhammad Nurin.

            Kades  menambahkan dalam rangka pemberdayaan masyarakat, RT dan RW sebagai mitra kerja Pemerintahan Desa, mempunyai tugas yakni memberikan pelayanan kepada masyarakat yang menjadi tanggung jawabnya, memelihara kerukunan hidup warga, menggerakkan swadaya gotong-royong, menampung aspirasi masyarakat, menyusun rencana dan melaksanakan pembangunan berdasarkan aspirasi dan swadaya murni masyarakat serta membantu kelancaran tugas pokok Desa dalam bidang pembangunan di wilayahnya.

            Kades  juga tidak lupa berterimakasih dan memberikan apresiasi kepada  pengurus RT / RW yang baru karena menurutnya sekarang ini banyak warga yang enggan untuk menduduki jabatan ketua RT maupun RW. "Berbicara ketua RT/RW, sekarang ini warga saling berebut. Namun  bukan berebut ingin menduduki jabatan tersebut, tetapi berebut untuk menolak," ujar Nurin .

   Kegiatan Pelantikan ini dihadiri oleh Seluruh Perangkat Desa dan Ketua RW dan RT yang masih menjabat sampai saat ini. Pelantikan ini dimulai dengan pembacaan SK, dilanjutakan dengan Sumpah, dan Doa. Adapun Nama –nama Rt Rw yang dilantik :

  1. Mistam (Ketua RW.002 ) Dusun Mekar Sari
  2. Norsita (Ketua RT. 001 ) Dusun Mekar Sari
  3. Rahman (Ketua RW.003) Dusun Tua
  4. Zaini (Ketua RT. 002) Dusun Tua
  5. Supriyadi (Ketua RW.004 ) Dusun Tua
  6. Muhammad Husni (Ketua RW.005) Dusun Pusaka
  7. Johan (Ketua RW. 005) Dusun Pusaka
  8. Zakaria (Ketua RW. 006) Dusun Pusaka
  9. Lisa (Ketua RT. 002 ) Dusun Permata
  10. Muhammad Sahid (Ketua RT.001 ) dusun Permata.

 

Semoga dengan dilantiknya Ketua RW dan RT Priode 2023 sampai 2026 bisa menjalani amanah dan tugas yang baik dan dapat membantu program Kerja Pemerintah Desa Muntai (Kiki08).

 

Tulis Komentar

img