Pemdes Muntai Salurkan BLT DD Tahun 2022 Kepada Kelompok Penerima Manfaat

blt dd 2022

Pemdes Muntai Salurkan BLT DD Tahun 2022 Kepada Kelompok Penerima Manfaat

Kamis,21 April 2022 - 12:13:pm WIB | Oleh: Administrator


Penyaluran BLT DD Tahun 2022

 

Desa Muntai,- Kamis (21/4/22) Pemdes Muntai Melakukan Penyaluran Bantuan Langsung Dana Desa Tahun 2022, Penyaluran BLT DD ini yang bersumber dari APBDes Tahun 2022 telah disalurkan oleh Pemerintah Desa Muntai  kepada 55 KPM (Kelompok Penerima Manfaat) Kepala Keluarga (KK) Kurang mampu/miskin, Penyaluran BLT DD Ini diberikan sebanyak 3 Tahap Yang mana Setiap KPM Menerima Bantuan Sebesar Rp.300.000 Untuk Setiap Tahapnya. Dengan Total yang diterimanya Sebesar Rp.900.000.

Kepala Desa Muntai Muhammad Nurin S,Pd.,I dalam sambutannya, beliau menjelaskan Penyaluran BLT DD tahun 2022 Mengalami Perubahan dari tahun sebelumya dimana untuk KPM Yang pada tahun 2021 Sebanyak 111 Orang Berkurang menjadi  55 Kpm pada tahun 2022, dikarenakan dari Peraturan dan regulasi yang berlaku yang mana Setiap penerima Bantuan ini tidak boleh menerima bantuan lainnya serta regulasi lainnya terkait penyaluran Blt DD ini, Kemudian kepada penerima manfaat agar bisa menggunakan dengan sebaik-baiknya sesuai kebutuhan yang diperlukan.

Beliau juga menyampaikan agar penerima Bantuan BLT DD ini agar tidak terlalu Iri Kepada Masyarakat yang menerima bantuan Lainnya Baik PKH,Otonom dll karna Setiap penerima bantuan lainnya juga telah mengikuti Regulasi yang sesuai dan peraturan yang telah ditetapkan. Dan begitu juga sebaliknya. Sehingga nantinya setiap warga penerima bantuan mampu sama sama menjelaskan agar tidak terjadi Kesalahpahaman. ‘’Tambahan nya dalam Sambutan”.

Dalam kegiatan penyaluran BLT DD Tahap 9 yang di gelar di AULA Showroom  Kantor Desa Muntai,Tidak Lupa pulak dari Pemerintah Desa Muntai tetap menerapkan Protokol Kesehatan guna menghindari kejadian pasca Covid-19 yang sedang melanda, , demi mendukung suksesnya Pelaksanaan Kampung Bebas Covid-19 banyak hal yang di lakukan mulai dari Pengaturan jarak tempat duduk, Peneguran bagi masyarakat yang tidak memakai masker. 

Pada penyaluran BLT DD ini dihadiri Oleh Pendamping Lokal Desa, Ketua LPM Desa Muntai, Sekretaris BPD Desa Muntai, serta dibantu Seluruh aparatur Pemerintahan Desa dalam proses penyaluran BLT DD ini.  (Kiki)

 

Tulis Komentar

img