Pengajuan Usulan  MusrenbangDes tahun Anggaran 2022-2023

Pemdes muntai Musrenbangdes

Pengajuan Usulan MusrenbangDes tahun Anggaran 2022-2023

Kamis,28 Oktober 2021 - 09:23:am WIB | Oleh: Administrator


Muntai,untuk dapat mempercepat pembangunan desa Pemerintah Desa Muntai mengadakan agenda tahunan yaitu Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (MUSRENBANGDES) Tahun Anggaran 2022-2023 yang bertempat di Showroom Kantor Desa Muntai dengan dilaksanakan pada jam 08.00 s/d Jam 12.00 Wib. Kegiatan Musrenbangdes ini dihadiri Oleh Kepala Desa Muntai “Muhammad Nurin”, Korwil Pendidikan Kec. Bantan (Zulfahmi, S.Pd.i), Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Upt Kesehatan Kec. Bantan, Damkar Kab. Bengkalis, Camat bantan yang di wakili Kasi Tratib, Babinkamtibmas Desa Muntai., Babinsa Desa Muntai., Pemdamping Desa, Kepala sekolah Sedesa Muntai, Perangkat Desa muntai, Ketua Bpd dan anggota, Ketua Lamr , Lpm, Ketua Rt dan Rw,Polmas & linmas, Serta Perwakilan Kepemudaan.

“Kepala Desa Muntai, Munyampaikan Ucapan terima kasih kepada OPD terkait serta seluruh pihak yang sudah hadir dalam agenda kegiatan  tahunan ini, beliau juga berharap agar nantinya usulan-usulan  yang telah disampaikan bisa Terealisasi guna mempercepat pembangunan dan perekonomian desa. “saya mengucapkan terima kasih kepada Bpk camat yang diwakili kasi tratib yang hadir di desa kami, serta opd 2 terkait yang juga hadir.

Musrenbangdes ini dipimpin Langsung oleh Bpk Tratib’’Jayusni” dari Kecamatan, beliau juga berharap kepada Pihak – pihak yang hadir  agar nantinya Usulan usulan yang telah di sampaikan agar bisa disampaikan kepada dinas 2 terkait agar bisa ditindaklanjuti.

Dalam kegiatan ini Arwin selaku sekretaris  Desa Muntai memaparkan hasil usulan yang telah dibuat baik dari Usulan Pembangunan, Pendidikan, Perdaganag  & Industri, Pemberdayaan, Kepemudaan & Parawisata, Kelauatan & Perikanan, Sosial, Pemadam Kebakaran, Perhubungan, Lingkungan Hidup, Pertanian, Sekretariat Daerah, Keamanan Desa , Kesehatan, Keagamaan, Perpustakaan dan masih banyak lagi usulan-usulan tersebut. Dalam kali ini Operator untuk Pemaparan  Musrenbangdes tahun ini Staf desa Muntai “Muhammad Ricky.

Banyak usulan dari pihak Sekolah yang hadir pada kegiatan ini salah satunya dari SDN.04 Bantan yang disampaikan Kepala sekolahnya Bpk Misran.’’ Kami berharap agar nantinya di sekolah kami dapat diadakan Laptop maupun Komputer yang dapat digunakan untuk murid –Murid kami dalam melaksanakan Ujian Nasioan Berbasis Komputer (UNBK). Soalnya dalam ujian yang telah lewat kami melaksanakan ujiannya numpang disekolah lain yaitu SMPN 8 Bantan, jadinya besar harapan kami agar dapat terealisasinya pengadaan Laptop/komputer ini. Tuturnya’’. Kepada Dinas Pendidikan Bpk Zulfahmi.

Kepala sekolah SMPN 8 bantan juga menyampaikan beberapa  usulannya yaitu, Rehab Ruang Kantor baik Ruang TU, Guru dan kepala Sekolah. Kemudian pengadaan Labor Komputer.

“ya usulan nantinya akan saya sampaikan ke dinas Pendidikan serta masukkan usulan ini di musrenbang dan juga Eplannig nantinya. Kata Pak “Zulfahmi”.

Selain dari dinas pendidikan banyak juga usulan 2 yang masuk dari dinas Lainnya serta masukakn masukan sebagai pedoman nanttinya perencanaan musrenbang kedepannya.

Dalam kegiatan ini tetap menerapkan Protokol Kesehatan, dan  semoga usulan- usulan i ni nantinya dapat  terealisasi untuk mempercepat pembangunan dan perekonomian desa. (Kiki) 

 

 

Tulis Komentar

img