Desa Muntai Gelar MTQ Tingkat Desa yang ke 33 Tahun 2021

mtq Desa MUNTAI 2021

Desa Muntai Gelar MTQ Tingkat Desa yang ke 33 Tahun 2021

Jumat,16 Juli 2021 - 10:11:am WIB | Oleh: Administrator


 Pemerintah Desa Muntai —Desa Muntai Kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis menggelar pembukaan MTQ Tingkat Desa Muntai. Kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran ini dilaksanakan di Masjid Hasanah Desa Muntai Kecamatan Bantan.

Ratusan masyarakat Desa Muntai Kecamatan Bantan, terlihat memenuhi Masjid Hasanah Desa Muntai untuk menyaksikan secara langsung pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran tingkat se-Desa Muntai.

Aacara dibuka langsung oleh Bpk Kepala Desa Muntai “Muhammad Nurin” dan Bpk Wakil Ketua Dewan Kabupaten Bengkalis “Sofyan. M.,Si serta didampingi Kepala KUA Kec. Bantan, Kepala Desa Muntai dan tokoh masyarakat Desa Muntai. Acara ini turut dihadiri Ketua RT se-Desa Muntai, para tokoh masyarakat dan masyarakat desa Aur Berduri dan sekitarnya. Dan diiringi dengan Grup Hadroh Mawalidurrosul Serta Grup Kesenian Kompang Desa Muntai.

“Kami atas nama Pemerintah Desa Muntai sangat mendukung kegiatan seperti ini. Ini merupakan bagian dari pembangunan mental dan syiar agama dan memberikan pendidikan keagamaan dan karakter bagi anak-anak warga desa setempat sejak dini,” ujar Kepala Desa Muntai.

Sementar itu Ketua Panitia Baharrudin mengatakan, kegiatan MTQ tersebut memang luar biasa dari tahun kemarin dan dukungan dari masyarakat sangat luar biasa serta antusias untuk menyaksikan kegiatan ini. Walaupun dimasa Pandemi Covid-19 Kegiatan ini harus segera dilaksanakan dengan menerapakan Protokol Kesehatan, selalu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Dirinya juga berharap kepada masyarakat agar bisa sama-sama hadir selama Enam malam kegiatan ini berlangsung agar bisa memberi semangat kepada para peserta yang tampil.

Kegiatan MTQ Tingkat desa ini, di mulai pada tanggal 9 Juli 2021 dan berakhir pada tanggal 15 Juli 2021.

Banyak cabang perlombaa yang diikut sertakah, seperti Tilawah anak-anak, tilawah tingkat remaja, tilawah tingkat Dewasa, Sarhil Quran dan Khotmil Quraan. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh perwakilan dari setiap dusun sedesa muntai yaitu Dusun Mekar Sari, Dusun Tua, Dusun Pusaka, dan Dusun Permata.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh Panitia yang bekerja keras untuk mensukseskan kegiatan MTQ Sedesa Muntai ini,. ‘’Ujar Sekretaris Desa Muntai, Arwin. Pada saat kata sambutan malam penutupan acara MTQ Tingkat Desa ini.

 

 

Tulis Komentar

img